Sunday, July 14, 2013

Obat Demam Berdarah Tradisional

Daun pepaya mudah ditemukan disekitar kita. Banyak yang hanya memanfaakannya hanya sebagai bahan masakan bukan sebagai obat. Namun sekarang ini berkembang jus daun pepaya sebagai obat demam berdarah.

Setengah dari pasien tersebut menerima 50 gram jus daun pepaya segar selama tiga hari berturut-turut sementara sisanya menerima pengobatan standar. Di saat yang sama pengobatan itu diberikan, tim meneliti jumlah darah pasien dalam dua hari.

Mereka menemukan bahwa jumlah trombosit dalam darah pasien yang mengonsumsi jus meningkat secara signifikan. Kenapa trombosit penting dalam mengobati demam berdarah? Penyakit ini menyebabkan pendarahan akut, jadi meningkatkan trombosit dalam darah pasien membantu mengatasi demam terburuk.

Terobosan dalam penelitian yang didanai oleh pemerintah ini sangat penting karena usaha sebelumnya untuk menemukan obat demam berdarah menghadapi banyak kendala, di antaranya harus menanggulangi mutasi virus. Dapat disimpulkan bahwa jus daun pepaya untuk demam berdarah sangat aman dan dapat menaikkan jumlah trombosit dengan cepat. Kita sudah tahu bahwa pepaya adalah buah yang kaya akan vitamin A dan C. Ternyata, daunnya juga bisa mengobati demam berdarah secara tradisional.

0 comments:

Post a Comment